Berwisata di Semarang bag. 1

Logo Kota Semarang
Logo Semarang
Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Banyak hal - hal menarik yang ada di ibukota ini. Salah satunya adalah banyaknya tempat wisata, salah satu area perguruan tinggi, dan masih banyak lainnya.

Sesuai dengan judul di atas yakni Berwisata di Semarang penulis akan memberikan beberapa refrensi saat berkunjung atau berwisata ke Semarang. Yakni penjelasan tentang tempat wisata baik alam, sejarah, religi dsb.

Wisata Alam di Ibu Kota Profinsi Jawa Tengah ini memiliki beberapa tempat wisata, meliputi Pantai Maron (Kelurahan Tambak Harjo), Pantai Marina (Kelurahan Tawangsari), Pantai Tirang(Kelurahan Tambak Harjo), Pulau Tirangcawang(Kelurahan Tugu), Goa Kreo(Kelurahan Kandri), dan Taman Lele Semarang(Kelurahan Tambakaji).

Sedangkan untuk  Wisata Sejarah meliputi : Museum MURI(Kelurahan Tegalsari), Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah(Kelurahan Tegalsari), Museum Jamu Nyonya Meneer(Kelurahan Muktiharjo), Museum Jawa Tengah (Kelurahan Gisikdrono), Museum Mandala Bhakti (Kelurahan Pindrikan Kidul), Lawang Sewu(Kelurahan Pindrikan Kidul), Tugu Muda (Kelurahan Pindrikan Kidul), Candi Tugu (Kelurahan Tugurejo), Little Netherland/Kota Tua Semarang(Kelurahan Purwodinatan).

Di sini juga menyedikan Wisata religius meliputi : Masjid Baiturrahman Semarang di Simpanglima, Masjid Agung Jawa Tengah di Kelurahan Sambirejo, Masjid Baiturrahman Semarang di Simpanglima, Masjid Kauman Semarang di daerah Kauman, Johar Klenteng Sam Po Kong di daerah Simongan, Gereja Blenduk di Kecamatan Semarang Utara, Gereja Katedral Semarang di Kelurahan Randusari, Pagoda Buddhagaya di Kecamatan Banyumanik.


Adapun tempat wisata untuk keluarga sebagai berikut:
Wonderia, di Kelurahan Tegalsari
Kebun Binatang Tinjomoyo, di Kelurahan Sukorejo
Taman Mini Jawa Tengah (Maerokoco), di Kelurahan Tawangsari

Kemudian ada lagi Wisata belanja meliputi
Pasar Johar, di Kelurahan Kauman
Citra Land Mall (Ramayana), Kelurahan Karang Kidul
Java Mall (Hypermart), di Kelurahan Peterongan
Paragon Mall (Matahari), di Kelurahan Sekayu
Sri Ratu (Matahari), di Kelurahan Peterongan
DP Mall (Carrefour), di Kelurahan Pekunden Jl. Pemuda Semarang
M-Art Shop, Jl. Mataram 653 Semarang

Tentunya selain bertamasya anda juga membutuhkan oleh - oleh untuk keluarga di rumah adapun oleh - oleh khas daerah Semarang, meliputi :

Roti Gandjel Rel
Lumpia
Tahu Bakso Ungaran
Mari Wijen

Map Daerah Wisata Semarang
Map Daerah Wisata Semarang

Lanjut Menyimak Penjelasan Daerah WIsata

Komentar