Berwisata di Semarang bag. 2 (Pantai Maron)

Pembahasan kali ini adalah tentang Pantai Maron berada di Kelurahan Tambak Harjo (Semarang Barat. Tepatnya di sekitar muara Sungai Silandak ini, bisa ditempuh dari dua tempat, yaitu dari Bandara Ahmad Yani atau dari Perumahan Graha Padma, Krapyak. Berjarak 3 km  dari jalan raya. Kita sudah bisa tiba di Pantai Maro. Bisa pula menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh +/- 10 Menit.

Pantai Maron
Pantai Maron (Photografer : Zimam Mulhaq)
 




Nama Maron diambil karena milik Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad),  merah maron merupakan warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut Pantai Maron. Belum jelas siapa yang mengelola Pantai Maron.
Jika berkunjung ke Pantai Maron pada Sabtu Sore, Minggu Pagi, Minggu Sore, atau hari-hari libur, bisa dipastikan pelancong yang datang sangat banyak. Bahkan bisa dikatakan tidak kalah dari jumlah pelancong di Parangtritis, Yogyakarta ataupun Kuta, Bali. Hampir setiap sudut pantai dan warung-warung di tepi pantai penuh oleh pengunjung.

Petualang dapat menikmati keindahan pantai yang indah bersama keluarga atau kawan. Bisa juga untuk berenang bebas dilaut Pantai Maron. Karena pantai ini cukup landai, maka lebih cenderung aman untuk berenang termasuk anak kecil. Karena pada dasarnya seluruh pantai utara Jawa merupakan gugusan pantai yang landai dan datar. Berbeda dengan Pantai selatan jawa yang cenderung terjal sangat berbahaya untuk berenang karena bisa terseret ombak yang sangat besar. Di pantai Maron, ombak tidaklah sangat besar, hanya sebatas nyiur angin disekitar pantai yang tenang.


Map Daerah Wisata Semarang
Map Daerah Wisata Semarang

Komentar