Sharing DVD/CD Room dalam satu jaringan

Teknologi kini berkembang sangat pesat. Teknologi terus di kembangkan guna untuk mendukung kegiatan manusia. Yups, tanpa basa basi saya akan menjelaskan maksud dari judul di atas. Tentunya ini adalah sebuah teknologi yang memudahkan user untuk berbagi. Yakni Berbagi (SHARING) DVD/CD Room.

Sharing Perangkat yang saya maksud di sini bukan hanya untuk melihat file dalam CD/DVD Room saja akan tetapi Sharing yang saya maksud adalah Berbagi Penggunaan CD/DVD Room baik Read atau pun Write.

Langsung saja, tentunya untuk disebut sebuah jaringan komputer ada dua buah komputer yang terpakai. Satu komputer sebagai server yang mempunyai CD/DVD Room yang akan digunakan bersama dengan komputer lain. Sementara yang lainnya kita sebut komputer client yang akan menggunakan fasilitas yang ada di komputer server yakni menggunakan sharing CD/DVD Room. Pada komputer Client harus terinstal sebuah aplikasi untuk menghubungkan dengan perangkat CD/DVD Room yang ada di server.

Percobaan yang saya lakukan, menggunakan :
Komputer Server
  1. System Oprasi Windows 7 
  2. Pentium 4 Ram 1 Gb
  3.  Jaringan LAN
Komputer Client
  1. System Oprasi Windows 7
  2. Intel Atom
  3. Satu Jaringan Lan
  4. Terintal Aplikasi  Paragon (Remote CD/DVD Room)
Paragon
Aplikasi Paragon Sudah Terinstal

Pertama Jalankan komputer server dan client dalam satu jaringan. kemudian komputer client buka aplikasi paragon yang sudah terintasl dan scan jaringan dengan klik refresh.
pilih salah komputer server yang digunakan dan selanjutnya tinggal klik Next dan seterusnya.
Langkah yang cukup mudah untuk berbagi CD/DVD Room dan CD/DVD Room terditeksi di Aplikasi Burner.

Situs Resmi Paragon : http://www.paragon-software.com/medium-large-business/index.html
Di Kutip/Refrensi : http://www.hong.web.id/downloads/cara-sharing-cddvd-writer-burner-melalui-jaringan

Komentar